Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapkan Mudik Lebaran 2023, Korlantas Akan Survei Lapangan Demi Kenyamanan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 17 Januari 2023, 19:52 WIB
Siapkan Mudik Lebaran 2023, Korlantas Akan Survei Lapangan Demi Kenyamanan Masyarakat
Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi/Net
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan mulai mempersiapkan jalur arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023. Persiapan tersebut dilakukan untuk meminimalisir kendala yang mungkin terjadi saat musim mudik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi saat menggelar Rakor Anev Operasi Lilin 2022 dan Kesiapan Rakor Operasi Ketupat 2023 di gedung NTMC Polri, Jakarta (17/1).

"Kesempatan ini juga momentum untuk Korlantas dan Direktorat lalu lintas jajaran untuk mulai mempersiapakan secara awal karena persiapan pekerjaan fisik, kemudian perubahan-perubahan layout jalan, penambahan lajur," ujar Irjen Firman.

Firman mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya dan stakeholder akan mulai melakukan peninjauan awal jalur arus mudik Idul Fitri 2023, khususnya jalur selatan.

"Waktu dekat, untuk tanggal 19 (Januari) ini merencanakan sudah mulai survei lapangan, kami, Dirjen PUPR dan Dirjen Hubdar akan bergabung untuk melihat lokasi-lokasi khususnya di jalur selatan yang pada lebaran kemaren belum banyak diminati," kata Firman.

Menurutnya, dengan adanya survei jalur arus mudik tersebut diharapkan dapat memberikan rekomendasi jalan alternatif untuk masyarakat yang akan melakukan arus mudik. Hal tersebut juga untuk mengurai kemacetan di jalan tol.

"Semoga di tahun ini kepadatan yang mungkin akan terjadi di jalur tol itu bisa kita pecah artinya banyak jalur alternatif yang bisa dinikmati oleh masyarakat," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Dirut PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, dan stakeholder lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA