Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kakorlantas Pimpin Apel Satgas Kontijensi Bencana Pada Operasi Lilin 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 31 Desember 2022, 22:55 WIB
Kakorlantas Pimpin Apel Satgas Kontijensi Bencana Pada Operasi Lilin 2022
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Irjen Firman Shantyabudi usai pimpin apel Satgas Kontijensi pada Operasi Lilin/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) tindaklanjuti gelar pasukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dengan menggelar apel kesiapan satgas kontijensi dalam menghadapi bencana pada Operasi Lilin 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Irjen Firman Shantyabudi yang juga sebagai Kepala Operasi (Kaops) Lilin 2022 memimpin langsung apel yang digelar di lapangan Widodo Budidarmo Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Apel ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dinamika perkembangan informasi yang diterima, yang tentunya dinamika-dinamika seperti ini yang harus masyarakat ketahui," ujar Irjen Firman dalam keterangannya, Sabtu (31/12).

Firman mengatakan, beberapa hari terakhir dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2022 terkait informasi yang dikeluarkan oleh BMKG, untuk menyiapkan personil dan peralatan agar mengantisipasi dampak yang bisa menggangu aktifitas masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Apabila selama operasi ini ada yang masih bisa tangani dengan Kasatgas yang ada, maka akan kedepankan satgas yang dimaksud," katanya.

"Namun jika ternyata skalanya melebihi dari kemampuan satgas, tentunya selaku Kaops akan melaporkan ini kepada Kapolri, dan melalui Asops akan diberlakukan Operasi Amanusa," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Firman juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa mengikuti perkembangan cuaca yang disampaikan oleh BMKG.

"Selain itu, masyarakat yang akan melakukan perjalanan, untuk mempersiapkan fisik dan kendaraan yang prima serta memastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA