Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tinjau Persiapan Nataru di Lintas Merak-Bakauheni, Kakorlantas Imbau Masyarakat Pertimbangkan untuk Lakukan Perjalanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 07 Desember 2022, 18:51 WIB
Tinjau Persiapan Nataru di Lintas Merak-Bakauheni, Kakorlantas Imbau Masyarakat Pertimbangkan untuk Lakukan Perjalanan
Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi, mengecek kesiapan Nataru di Pelabuhan Merak/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama pemangku kebijakan terkait, melakukan pengecekan persiapan Operasi Lilin 2022-2023. Pengecekan ini terkait pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni, Darmaga 6 Eksekutif, Banten.

Dalam peninjauan itu, Kepala Korlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi, mendapatkan pemaparan dari Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto dan Dirlantas Polda Lampung Kombes Medyanta.

"Pada kesempatan ini kita mempererat kembali komunikasi untuk apa-apa yang akan kita kerjakan. Sekali lagi ini untuk membantu memudahkan masyarakat dalam meperlancar proses penyeberangan," ujar Firman Shantyabudi dalam keterangannya, Rabu (7/12).

"Utamanya dalam tertib administrasi tiketing, tertib antre di jalan raya dengan berkeselamatan, tertib antre menjelang masuk ke kapal dan seterusnya," imbuhnya.

Firman juga mengapresiasi pemangku kebijakan yang telah mempersiapkan sarana prasarana jelang Nataru. Dengan adanya sinergi dan kolaborasi sejumlah elemen ini, diharapkan kondisi tertib, aman, dan nyaman dapat tercipta pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dalam kesempatan tersebut Firman juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk melakukan persiapan baik fisik maupun melakukan pengecekan kendaraan yang akan digunakan.

"Jadi imbauan kami untuk masyarakat jaga diri, kesehatan, dan kendaraan, serta tetap berlaku tertib di jalan sehingga kerjasama dengan petugas di lapangan tetap berjalan dengan baik," tuturnya.

Ia juga mengingatkan momen besar Nataru bertepatan dengan akhir pekan, yakni hari Minggu. Untuk itu masyarakat diminta untuk mempertimbangkan apabila akan melakukan perjalanan.

"Saya mengingatkan bahwa Natal dan tahun baru juga jatuh pada hari Minggu, hari Senin sudah mulai sekolah, mulai kerja, jadi tolong pertimbangkan perlukah melakukan perjalanan atau cukup di kota masing-masing melakukan ibadah Natal," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA