Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kapolda Jabar: Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bawa Dua Bom, Satu Belum Meledak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 07 Desember 2022, 14:52 WIB
Kapolda Jabar: Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bawa Dua Bom, Satu Belum Meledak
Suasana di Polsek Astana Anyar usai kejadian ledakan yang diduga bom bunuh diri/RMOLJabar
rmol news logo Terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar membawa dua buah bom saat hendak meledakkan diri pada Rabu pagi (7/12).

Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana menjelaskan, kronologi ledakan bom bermula dari pelaku yang masuk ke Polsek Astana Anyar.

Kemudian, pelaku mendekati anggota kepolisian yang tengah melaksanakan apel pagi. Mengetahui hal itu pelaku sempat diadang oleh anggota kepolisian agar tidak mendekat karena sedang ada apel pagi.

"Pelaku tetap berkehendak masuk lalu mengacungkan sebuah pisau, tiba-tiba terjadi ledakan (pelaku tewas)," terang Suntana diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Saat kejadian, pelaku membawa dua buah bom buatan berisi serpihan paku payung. Namun hanya satu yang sempat pelaku ledakkan.

"Satu (bom) belum sempat diledakan. Ada satu yang diledakkan oleh pelaku dan oleh kita tadi di sekitar Polsek. Serpihannya berupa paku dan paku payung," sambungnya.

Akibat kejadian tersebut, satu anggota polisi bernama Aiptu Sofyan meninggal dunia. Begitu pula pelaku bom bunuh diri yang meregang nyawa. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA