Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Polda Jabar Rutin Patroli Amankan Kawasan Terdampak Gempa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 03 Desember 2022, 00:46 WIB
Polda Jabar Rutin Patroli Amankan Kawasan Terdampak Gempa
Personel Polda Jawa Barat berdialog dengan warga/Ist
rmol news logo Sejumlah cerita kekhawatiran warga korban gempa di Kabupaten Cianjur, disampaikan langsung kepada personel Polri yang melakukan patroli.

Patroli tersebut, dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap korban gempa Cianjur. Yakni, dengan cara patroli dialogis kepada para korban bencana yang lebih memilih untuk tetap tinggal di sekitar rumah.

Ungkapan masyarakat kepada anggota Polri adalah kekhawatiran masyarakat dengan kehilangan barang berharga yang ada di rumah.

Apalagi kekhawatiran masyarakat timbul di saat korban bencana meninggalkan rumah ke tempat pengungsian, pada akhirnya sebagian warga memilih untuk mengungsi di sekitar rumah.

“Kami khawatir Pak, kalau mengungsi ke tenda pengungsian karena ada beberapa barang berharga yang masih rumah,” ungkap salah satu warga.

Soal kekhawatiran itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, menghimbau kepada masyarakat agar percaya kepada petugas Polri.

Kata dia, personel Polri melakukan patroli malam dan patroli secara berkala yang dilaksanakan di lokasi terdampak gempa.

“Ini merupakan upaya Polri dalam menjaga keamanan dilokasi bencana gempa, sehingga tercipta situasi yang kondusif," kata Ibrahim Tompo kepada wartawan, Jumat (2/12). rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA