Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Alumni Akpol 2003 Turun Langsung ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 02 Desember 2022, 22:37 WIB
Alumni Akpol 2003 Turun Langsung ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Cianjur
Alumni Akpol 2003 menyalurkan bantuan kepada korban terdampak gempa Cianjur/Ist
rmol news logo Gempa bermagnitudo 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin lalu (21/11) turut menjadi keprihatinan keluarga besar alumni Akpol 2003.

Melalui program Alumni Akpol 2003 Bakti Polri Untuk Negeri, mereka bergotong royong untuk memberikan bantuan.

Kasubdit Regident Polda Jabar, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, selaku koordinator pengiriman bantuan bencana menuturkan, bantuan akan langsung dikirim ke Cianjur untuk pengungsi yang terdampak gempa.

"Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok seperti popok bayi, jaket, selimut, tenda dan sebagainya dengan tujuan bisa dimanfaatkan langsung oleh saudara-saudara kita, korban bencana,” kata Rano kepada wartawan, Jumat (2/12).

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin yang diterima oleh Kapolres Cianjur.

Atas nama keluarga besar alumni Akpol 2003, AKBP Rano mengungkapkan keprihatinannya atas musibah gempa yang terjadi di Cianjur. Dirinya berharap situasi segera pulih dan evakuasi korban serta relokasi pengungsi berjalan lancar.

“Kami juga berupaya untuk dapat memberikan bantuan secara maksimal, semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang saat ini tengah ditimpa musibah,” pungkas Rano.

Pelepasan bantuan tersebut dilakukan oleh AKBP Mujianto di gedung Lantas BPKB Polda Jabar, jalan Sukarno Hatta Kota Bandung. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA