Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ratusan Pengungsi Rohingya Kembali Mendarat, Polda Aceh Langsung Berkoordinasi dengan UNHCR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 15 November 2022, 13:57 WIB
Ratusan Pengungsi Rohingya Kembali Mendarat, Polda Aceh Langsung Berkoordinasi dengan UNHCR
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy/Ist
rmol news logo Kepolisian Daerah (Polda) Aceh saat ini sedang berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder dan instansi lainnya, terkait keberadaan 110 orang pengungsi etnis Rohingya di Aceh Utara. Termasuk berkoordinasi dengan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) dan International Organization for Migration (IOM).

"Koordinasi itu untuk penanganan warga Rohingnya di sana," kata Winardy kepada Kantor Berita RMOLAceh, Selasa (15/11).

Selain itu Polda Aceh juga masih terus melakukan pendataan terkait pendaratan 110 orang pengungsi etnis Rohingya di pantai Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara pada Selasa dinihari tadi (15/11).

"Saat ini masih kita kumpulkan datanya mereka," kata Winardy singkat.

Sebelumnya, 110 pengungsi etnis Rohingya kembali mendarat di Aceh Utara. Mereka tiba di wilayah pantai Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Selasa dinihari (15/11).

"Mereka mendarat sendiri sekitar pukul 03.25 WIB," terang Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Hamdani, kepada Kantor Berita RMOLaceh, Selasa (15/11).

Dari 110 orang Imigran etnis Rohingya tersebut, 72 orang di antaranya laki-laki dewasa, perempuan 31 orang, dan anak-anak di bawah 15 tahun sebanyak 5 orang, serta balita 1 orang.

Hamdani menambahkan, keberadaan para pengungsi etnis Rohingya diketahui oleh nelayan warga desa setempat. Kemudian para nelayan mencoba musyawarah dengan perangkat desa.

Menurut Hamdani, saat ini pengungsi Rohingya tersebut ditampung di meunasah kampung. Sejumlah pihak keamanan saat ini terlihat turut berjaga-jaga di lokasi tersebut.

"Untuk itu, kita masing menunggu langkah selanjutnya," ujar Hamdani. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA