Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Istana Maimun, Anies Apresiasi Kontribusi Kesultanan Deli untuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 04 November 2022, 21:50 WIB
Kunjungi Istana Maimun, Anies Apresiasi Kontribusi Kesultanan Deli untuk Indonesia
Anies Rasyid Baswedan disambut meriah oleh warga Medan saat hadiri pemberian gelar dari Kesultanan Deli/RMOL
rmol news logo Calon Presiden dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Anies Baswedan berkesempatan untuk masuk dan melihat dari dekat ikon Kota Medan, yakni Istana Maimun usai gelaran Silaturahmi Akbar Kebangsaan pada Jumat (4/11).

Sebelumnya Anies mengaku terkesan dengan sambutan dari masyarakat Medan, Sumatera Utara, Sceh, Sumatera Barat, Riau yang berdatangan untuk bersilaturahmi bersama.

Bahkan secara khusus Anies memberikan apresiasi kepada Kesultanan Deli yang telah menunjukkan kehangatan dengan mengundang dirinya masuk ke Istana Maimun.

“Saya terima kasih atas kehangatan masyarakat Medan, Sumatera Utara dan juga keluarga Kesultanan Maimun/Deli yang pada hari ini memberikan kesempatan, sebuah kehormatan dijamu di tempat yang bersejarah ini,” kata Anies.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan kontribusi besar Kesultanan Deli dalam berdirinya Republik Indonesia, dimana pada waktu itu mereka yang notabenenya kerajaan yang berumur panjang memilih bergabung dengan Republik Indonesia yang usianya tergolong muda.

“Dan kita menyadari persis peran Kesultanan Maimun/Deli di dalam memperkokoh Republik Indonesia. Ketika Republik Indonesia diproklamasikan, sultan saat itu ambil keputusan untuk jadi bagian republik muda walaupun hitungan tahun kesultanan sudah amat panjang, tapi memutuskan bagian dari Indonesia dan ini kontribusi yang amat besar,” demikian Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA