Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tindaklanjuti Arahan Jokowi, Kapolri: Yang Tak Komitmen, Silakan Keluar Gerbong atau Saya Keluarkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 19 Oktober 2022, 15:48 WIB
Tindaklanjuti Arahan Jokowi, Kapolri: Yang Tak Komitmen, Silakan Keluar Gerbong atau Saya Keluarkan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin upacara serah terima jabatan 16 Perwira Tinggi (Pati) di Rupatama Mabes Polri/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan terhadap seluruh jajaran mulai dari tingkat Polsek, Polres, Polda hingga Pejabat Utama (PJU) melalui video conference dari Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam arahan itu, Sigit menekankan kepada seluruh jajaran untuk memegang teguh perintah Presiden Joko Widodo kepada Polri saat dikumpulkan di Istana Negara beberapa waktu lalu.

"Tentunya kewajiban saya untuk mengingatkan kembali dan sekaligus memperjelas sehingga kemudian rekan-rekan kemudian bisa menjadi sama dalam satu langkah, satu tindakan untuk melaksanakan apa yang menjadi arahan yang dikutip dari Bapak Presiden," kata Sigit membuka pengarahannya, dikutip Rabu (19/10).

“Arahan Pak Presiden sudah jelas kemarin dan saya kira ini adalah perintah dari pimpinan tertinggi yang harus kita laksanakan. Selanjutnya adalah bagaimana kemudian kita laksanakan dengan baik di lapangan, yang kurang jelas tanyakan sehingga kemudian tidak ada keraguan lagi, hindari pelanggaran, perbanyak perbuatan baik dan prestasi," tambah Sigit menekankan.

Sigit mengingatkan kepada 450 ribu personel Polri untuk terus tetap menjalankan tugasnya secara maksimal dan mengukir prestasi-prestasi yang bisa membanggakan Polri hingga Bangsa dan masyarakat Indonesia.

Dan juga, kata Sigit, memperkuat soliditas, menumbuhkan rasa keprihatinan bersama saling bantu dan bahu-membahu mulai dari tingkat Polsek sampai Mabes Polri untuk terus menjalankan tugas melindungi, mengayomi dan melayani dengan baik untuk memulihkan kembali citra publik terhadap Polri.  

"Tanamkan selalu ini sebagai ibadah kita dan saya yakin kalau kita semua kompak bareng-bareng, sama-sama dari Polsek sampai Mabes melakukan hal yang sama, harapan kita dalam waktu cepat kita bisa segera pulih,” imbaunya.

Sigit menegaskan, siapapun yang tidak memiliki komitmen dan semangat yang sama, dipersilahkan untuk keluar dari gerbong.

"Ini tentunya harus menjadi komitmen kita dan saya minta terhadap hal ini kita sama-sama, gerbong kita sama jadi kalau tidak bisa mengikuti hal ini pilihannya silahkan keluar dari gerbong atau saya yang keluarkan," imbuh Sigit.

"Ini tugas kita, ini menjadi perhatian kita tapi saya yakin dengan kerja keras, dengan kekompakan, dengan semangat soliditas, kita semua  mampu untuk mengatasi hal tersebut," kata Sigit menghakhiri. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA