Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geruduk DPRD Bandar Lampung, Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM dan PSN Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 08 September 2022, 16:37 WIB
Geruduk DPRD Bandar Lampung, Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM dan PSN Ditunda
Unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPRD Kota Bandar Lampung/RMOLLampung
rmol news logo Puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) menggelar unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPRD Kota Bandar Lampung, Kamis (8/9).

Salah satu orator menegaskan, kedatangan mereka untuk aksi damai dan tidak anarkis. Hal ini dilakukan untuk mencerminkan intelektual dalam menyampaikan keluhan masyarakat.

"Kita hanya ingin silaturrahim ke DPRD Bandar Lampung untuk menyampaikan aspirasi masyarakat," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLLampung.

Sementara itu, Ketua IMM Bandar Lampung, Muhammad Tahta yang hadir di tengah massa aksi, mengaku ada lima tuntutan massa aksi, yakni meminta pemerintah untuk mengusut tegas mafia migas.

"Kita juga mendesak pemerintah untuk menyalurkan bantuan secara tepat sasaran, serta mendesak untuk mengendalikan bahan pokok agar stabil," jelasnya.

Termasuk juga, untuk menunda proyek strategis nasional yang tidak pro-rakyat dan dialihkan ke subsidi BBM. Serta meminta pemerintah untuk mengoptimalkan pajak negara dengan distribusi sepenuhnya untuk rakyat.

"Kami minta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bisa mengawal tuntutan kami. Jika tetap tak diizinkan berdialog dengan perwakilan dewan, kami akan gelar aksi lebih besar lagi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA