Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ali Zamroni: Apresiasi Tinggi Buat Bilqis, Peringkat 333 Kalahkan Peringkat 1 Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 12 Mei 2022, 18:48 WIB
Ali Zamroni: Apresiasi Tinggi Buat Bilqis, Peringkat 333 Kalahkan Peringkat 1 Dunia
Anggota Komisi X DPR RI fraksi Gerindra, Ali Zamroni/Net
rmol news logo Capaian membanggakan Bulutangkis Tunggal Putri Indonesia, Bilqis Prasista yang berhasil menaklukan rangking satu dunia Akane Yamaguchi dalam pertandingan Grup A Piala Uber 2022 dihujani pujian dari berbagai kalangan masyarakat.

Tak terkecuali anggota Komisi X DPR RI fraksi Gerindra, Ali Zamroni. Ia mengapresiasi prestasi Bilqis yang telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Meskipun ia kini masih berada di peringkat ke 333 di dunia, tetapi ia berhasil menaklukkan peringkat satu dunia di cabor bulutangkis.

“Apresiasi setinggi-tingginya buat Bilqis. Peringkat 333 kalahkan peringkat 1 dunia,” kata Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Kamis (12/5).

Menurut Ali, Indonesia sejak dahulu kaya akan bibit unggul atlete bulutangkis dan berhasil menyabet banyak kejuaraan yang sifatnya internasional. Bilqis berhasil menunjukkan kualitasnya yang di atas rata-rata dari negara-negara lainnya.

“Dia kan bapaknya legenda bulutangkis Joko Supriyanto namanya luar biasa. Jadi saya rasa ini adalah pertanggungjawaban seorang mantan atlet yang menyalurkan bakatnya kepada anaknya, ini luar biasa,” tuturnya.

Atas dasar itu, Politikus Partai Gerindra ini berharap pemerintah mendukung dan mengapresiasi langkah dari cabor ini dengan menjadikan bulutangkis sebagai cabor prioritas untuk mencetak regenerasi atlet.

“Semoga pemerintah bisa menangkap momen seperti ini dan kita sadar bahwa regenerasi cabor bulutangkis ini harus menjadi sangat prioritas. Seringkali cabor ini mengharumkan nama baik kita (Indonesia),” katanya.

Ke depan, Ali berharap Bilqis dapat terus menjaga konsistensi permainannya hingga memenangkan Piala Uber 2022.

“Ke depannya kita berharap tentu busa tetap menjaga konsistensinya. Kita kembali berjaya lah di ajang piala uber 2022. Legenda bahwa Indonesia itu gudangnya atlet bulutangkis dan diakui di negara-negara lain,” pungkasnya. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA