Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arus Balik Lebaran, Kakorlantas: Volume Kendaraan Mulai Meningkat di Tol Kalikangkung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 05 Mei 2022, 20:22 WIB
Arus Balik Lebaran, Kakorlantas: Volume Kendaraan Mulai Meningkat di Tol Kalikangkung
Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau arus balik lebaran di Gerbang Tol Kalikangkung/Ist
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau arus balik lebaran di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah. Pada tinjauan ini, Firman mendapati arus kendaraan ke arah Jakarta mulai meningkat.

“Melihat perkembangan waktu demi waktu kebangkitan arus yang akan kita perkirakan sesuai dengan imbauan kita mulai akan diperkirakan naik mulai 6, 7, dan 8 Mei 2022,” ujar Irjen Firman Shantyabudi, Kamis (5/5).

Firman mentakan, arahan Presiden Joko Widodo agar mengawal masyarakat yang balik dari kampung halaman usai merayakan lebaran. Polri, lanjutnya, fokus untuk mengawal penuh agar arus balik lebaran 2022 berjalan lancar.

“Jadi kami dengan jajaran di Korlantas dan Polda-polda jajaran tidak ada tugas yang lain kecuali mempersiapkan dengan baik,” terangnya.

Firman mengatakan, polisi memiliki kewenangan diskresi untuk menentukan rekayasa lalu lintas agar perjalanan para pemudik nyaman dan aman sampai tujuan. Kebijakan tersebut bersifat situasional dan dinamis melihat dari perkembangan-perkembangan di lapangan.

“Kapan waktunya kapan harus satu lajur untuk contraflow kapan harus one way secara keseluruhan,” katanya.

Dia juga mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik ke ibukota untuk menyiapkan segala atribut mulai dari fisik, stamina, kendaraan dan kebutuh bensin, serta makanan. Hal itu agar dalam perjalanan keselamatan tetap terjaga.

“Sekali lagi ini operasi keselamatan jadi harus dipastikan yang berada di jalan adalah mereka yang sehat, mereka yang berkonsentrasi penuh, siap secara fisik kendaraan dan sebaginya untuk sampai ke tujuan dengan baik,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA