Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan Puncak Arus Balik, Kakorlantas Pantau Jalur Tol Via Udara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 05 Mei 2022, 13:32 WIB
Persiapan Puncak Arus Balik, Kakorlantas Pantau Jalur Tol Via Udara
Kepala Korlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi saat memantau arus balik lebaran/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri matangkan persiapan dalam menyambut arus balik mudik Idulfitri 1443 Hijriah yang diperkirakan akan mencapai puncaknya di akhir pekan ini.

Persiapan itu salah satunya dilakukan Kepala Korlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi dengan memantau arus balik lebaran melalui udara menggunakan helikopter, Kamis (5/5).

Dalam tinjauannya, Irjen Firman melihat jalur tol dari Jakarta menuju Semarang Jawa Tengah.

"Kami melakukan pantauan udara dari tadi pagi berangkat dari Polda Metro Jaya menuju Semarang Jawa Tengah untuk memastikan perkembangan arus lalu lintas yang kita pantau menjelang puncak arus balik lebaran pada 6,7, dan 8 besok," kata Irjen Firman.

Berdasarkan pantauan, Firman mengatakan, volume kendaraan mulai memadati jalur tol dari timur Jawa mengarah ke Jakarta. Untuk itu, dia mulai mempersiapkan untuk melayani masyarakat pada saat arus balik lebaran dengan maksimal.

"Semoga mereka mendengar imbauan kita dari beberapa hari yang lalu untuk pulang lebih awal agar tidak terjebak di tangga 6,7, dan 8 Mei 2022. Ini artinya sekaligus sinyal kepada kami dan jajaran untuk mempersiapkan masyarakat yang akan melakukan arus balik agar lebih siaga lagi," katanya.

"Sehingga bisa menetapkan cara bertindak yang pas apakah nanti bisa relaksasi menggunakan contra flow atau kita sudah harus menggunakan one way," imbuhnya.

Firman berpesan agar masyarakat tidak menunggu di pintu gerbang tol apabila terdampak kebijakan one way. Dia menyarankan agar masyarakat untuk mencari jalur alternatif atau arteri yang ada.

"Manfaatkan waktu dengan baik, manajemen arus balik semoga selamat di sampai tujuan untuk kembali lagi beraktivitas pada 9 Mei nanti," pungkasnya.

Adapun dalam tinjauan udara ini, Firman didampingi oleh Kaden Wal PJR Korlantas Polri Kombes Pol Juni, dan Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA