Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ETLE Efektif Ubah Perilaku Pengendara, Lemkapi Hadiahi Korlantas Polri Penghargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 19 April 2022, 22:01 WIB
ETLE Efektif Ubah Perilaku Pengendara, Lemkapi Hadiahi Korlantas Polri Penghargaan
Direktur Lemkapi Edi Hasibuan menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Korlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi/Ist
rmol news logo Keberhasilan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang eletronik berbuah penghargaan dari Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penghargaan itu, diserahkan langsung Direktur Lemkapi Edi Hasibuan kepada Kepala Korlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi. Salah satu alasannya, ETLE yang kini juga diterapkan di jalan tol dianggap sebagai inovasi baru dalam penegakan hukum.

"Kami datang ke sini menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Korlantas bersama seluruh jajaran dan tanda terima kasih kepada Bapak Kakorlantas," kata Edi di Gedung NTMC Polri, Jakarta, Selasa (19/4).

Edi mengatakan, penegakan hukum ETLE Tol membuat masyarakat tertib aturan. Terlebih, dengan adanya peningkatan teknologi dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam penegakkan hukum ETLE Tol merupakan terobosan yang keren dalam penggunaan teknologi pelayanan pada masyarakat," terangnya.

Lanjut Edi, perkembangan teknologi ETLE Tol juga meningkatkan kedisiplinan pengendara. Menurutnya, kehadiran ETLE Tol juga banyak menuai apresiasi dari masyarakat.

"Kami tahu dalam sekitar dua minggu belakangan ini Kakorlantas aktif dalam menerapkan penegakkan hukum ETLE di sejumlah jalan tol di wilayah Indonesia, maka dari itu banyak diapresiasi oleh masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA