Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haris Pertama: Kongres KNPI di Hotel Sultan Tidak Sah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 10 April 2022, 13:24 WIB
Haris Pertama: Kongres KNPI di Hotel Sultan Tidak Sah
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama/Net
rmol news logo Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama menegaskan bahwa Kongres KNPI yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta pada akhir pekan ini tidak sah.

Di mana dalam kongres tersebut, Muhammad Ryano Satrya Panjaitan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2022 hingga 2025.

“Ryano Panjaitan itu pengurus KNPI yang saya pecat. Oleh karena itu, acara yang mengatasnamakan Kongres KNPI di Hotel Sultan, tidak sah,” tegas Haris kepada wartawan, Minggu (10/4).

Menurutnya, kongres KNPI yang sah akan digelar di Maluku Utara pada tanggal 15 hingga 22 Mei 2022. Seluruh DPD KNPI baik di tingkat provinsi, maupun di kabupaten/kota dan organisasi kepemudaan (OKP) sudah sepakat untuk mengikuti Kongres Pemuda XVI KNPI itu.

“Bahkan Kongres KNPI XVI akan dihadiri seluruh mantan Ketua Umum KNPI seperti Bang Akbar Tanjung, Bang Adhyaksa Dault, Bang Tjahjo Kumolo, Bang Idrus Marham, dan lain sebagainya,” beber Haris.

Hal ini, sambungnya, berbeda dengan kongres di Hotel Sultan yang tidak dihadiri oleh tokoh politik, pejabat negara, maupun mantan ketua umum KNPI.

“Mana ada pejabat atau mantan ketua umum KNPI yang datang? Katanya mereka mengundang para menteri. Buktinya mana,” demikian Haris.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA