Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hadiri HUT ke-71 Polairud , Kakorlantas: Setiap Rupiah yang Kita Pakai Harus Dipertangungjawabkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 Desember 2021, 19:28 WIB
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi hadir langsung dalam peresmian gedung Mako Ditpolairud Polda Jambi di Jalan Pelabuhan Angso Duo Legok, Kota Jambi.

Pada peresmian yang bertepatan rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Polairud, Irjen Firman mengatakan, apapun yang dilakukan Polri harus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kata Irjen Firman, tidak terkecuali, gedung Mako Ditpolairud Polda Jambi.

"Apapun yang kita kerjakan di sini, harus maksimal, bisa dimanfaatkan dan terasa manfaatnya oleh masyarakat Jambi," ujar Firman kepada wartawan, Rabu (1/12).

Firman menegaskan, setiap rupiah yang dipakai untuk pembangunan dan pekerjaan Kepolisian harus dipertanggungjawabkan.

Dia memastikan, bakal melaporkan ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jika pembangunan Mako Ditpolairud Polda Jambi sudah berjalan baik.

"Ini juga buat laporan ke Mabes Polri bahwa gedung kita bisa dilaksanakan dengan baik, pengawasan berjalan baik, dan yang tak kalah penting ini dikerjakan oleh pengusaha lokal," katanya.

"Jadi masyarakat Jambi, pengusaha Jambi yang bisa berpartisipasi ke depan harusnya bisa melakukan hal yang sama. Untuk semua proyek-proyek pemerintah sehingga menjadi kebanggan kita semua," sambungnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Albertus Rachmad Wibowo mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan Mako Ditpolairud Polda Jambi dilakukan Irjen Firman pada 2020 lalu.

Rachmad mengatakan, gedung tersebut bakal menjadi percontohan Mako Ditpolairud se-Indonesia.

"Mako Polair Polda Jambi ini peletakkan batu pertamanya dilaksanakan pada masa kepemimpinan Bapak Firman yang diawasi betul, sehingga mako ini menjadi mako yang terbaik dan akan menjadi percontohan di seluruh Indonesia," pungkasnya..

Adapun peringatan HUT Polairud tahun ini bertema 'Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menjadi Indonesia Tangguh'. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA