Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sonny Harsono Resmi Jadi Nama Baru Lapangan ISDC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 23 Oktober 2021, 00:45 WIB
Sonny Harsono Resmi Jadi Nama Baru Lapangan ISDC
Peresmian nama baru Lapangan ISDC oleh Kakorlantas Polri, Irjen Istiono, Jumat (22/10)/Ist
rmol news logo Lapangan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) kini mempunyai nama baru: Lapangan Sonny Harsono. Ini merupakan bentuk apresiasi terhadap mendiang Brigjen Pol (Purn) Sonny Harsono yang telah memberikan sumbangsih di bidang lalu lintas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peresmian nama baru lapangan ISDC ini dilakukan langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Isitiono, Jumat (22/10). Ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Kakorlantas dan disaksikan oleh istri dan keluarga almarhum Brigjen Pol (Purn) Sonny Harsono.

Istiono menuturkan, pemberian nama Lapangan Sonny Harsono adalah sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum Brigjen Pol (Purn) Sonny Harsono atas semua sumbangsihnya kepada Polri khususnya di bidang lalu lintas.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini kita akan memberikan nama ISDC dengan nama Sonny Harsono sebagai penghormatan kepada beliau," ujar Istiono di Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdik Lantas) Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (22/10).

Jenderal bintang dua ini mengatakan, semasa hidupnya Sonny Harsono yang menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas di era 90-an, telah menciptakan berbagai inovasi di bidang lalu lintas. Di antaranya menerapkan sistem komputerisasi penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di 11 kota dan provinsi pada Oktober 1992.

"Sebagai Direktur Lalu Lintas di era 90-an Brigjen Sonny Harsono telah menerapkan sistem komputerisasi penerapan SIM, sehingga dapat meminimalisir penyimpangan dalam pelayanan penerbitan SIM," terangnya.

Diceritakan Istiono, Sonny Harsono memiliki pribadi yang baik dan mengutamakan pendidikan. Terbukti, lapangan ISDC dibangun tidak lepas peran dari Sonny Harsono.

"Pada masa beliau menjabat, mulai dikirim para perwira polisi lalu lintas untuk belajar ilmu lalu lintas ke Belanda, dan sekarang para perwira tersebut memberikan inspirasi bagi pengembangan institusi polisi lalu lintas," paparnya.

Masih kata Istiono, ISDC merupakan wadah dalam meningkatkan kualitas  instruktur pengemudi yang dilakukan oleh Polri, dalam bidang lalu lintas. ISDC juga memberikan pemahaman serta pelatihan dalam berkendara untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

"Road Safety merupakan amanat PBB untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan membangun budaya berlalu lintas serta mencanangkan program dekade aksi keselamatan (Devade of Action)," demikian Istiono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA