Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kuatkan Sinergitas, Kapolres Bengkulu Selatan Silaturahmi dengan Wartawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 30 September 2021, 05:18 WIB
Kuatkan Sinergitas, Kapolres Bengkulu Selatan Silaturahmi dengan Wartawan
Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon saat bersilaturahmi dengan para wartawan Bengkulu Selatan di kantin Mapolres/RMOLBengkulu
rmol news logo Kepolisian dan media pada prinsipnya saling membutuhkan satu sama lain. Tak dipungkiri, bahwa peran media baik cetak, elektronik maupun online sangat strategis dalam membantu kepolisian mengedukasi serta menyampaikan informasi yang akan konsumsi masyarakat luas.

Demikian disampaikan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, saat bersilaturahmi dengan para wartawan Bengkulu Selatan di kantin Mapolres Bengkulu Selatan, Rabu (29/9).

"Kerjasama dan sinergitas harus terus kita bangun dan lebih ditingkatkan lagi, sehingga antara komunikasi dan kebutuhan informasi dapat berjalan dengan baik, dengan begitu ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat tetap terjaga," ujar AKBP Juda Trisno Tampubolon seperti diberitakan RMOLBengkulu.

Kapolres didampingi oleh Kasi Hukum AKP Ahmad Khairuman, Kabag Ops AKP Rahmat Hadi Fitrianto, Kasi Humas AKP Sarmadi, Kasat Narkoba IPTU Edy Hermanto Purba dan Kasat Intelkam AKP Chandra Parmana.

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, insan pers selalu menaati kode etik jurnalistik dalam menyajikan pemberitaan. Sebab, dirinya tidak ingin pemberitaan yang diterbitkan media nantinya disinformasi alias berita hoax. Karena menurutnya dengan berita hoax dapat membuat masyarakat resah, khususnya di Bengkulu Selatan.

"Saya berharap, sajikanlah suatu berita yang berimbang dan sesuai dengan fakta, edukasilah masyarakat menjadi lebih baik melalui suatu pemberitaan," ujar mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Bengkulu ini.

Dirinya tak menapik, peran sebuah media sangatlah penting di tengah masyarakat. Terlebih lagi pada saat suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tengah Pandemi Covid-19. Karena melalui informasi pemberitaan membuat masyarakat lebih tahu dan lebih mengerti.

"Sampaikanlah berita-berita sesuai dengan fakta yang dapat mendidik masyarakat seperti mentaati protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA