Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit TNI di Depok Ditikam hingga Tewas, Ini Motif Pelaku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 24 September 2021, 23:27 WIB
Prajurit TNI di Depok Ditikam hingga Tewas, Ini Motif Pelaku
Ilustrasi pembunuhan/Net
rmol news logo Seorang prajurit TNI di Depok, Jawa Barat, menelan nasib nahas, saat ingin melerai perkelahian warga. Dia yang bernama Sertu Yordan Lopo, ditikam oleh seorang kawan yang ikut dalam perkelahian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas perkara ini, Polres Metro Depok sudah menetapkan pelaku penusukan bernama Ivan (28) sebagai tersangka yang mengakibatkan tewasnya Sertu Yordan Lopo.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar menjelaskan, awal mula kejadian tewasnya Sertu Yordan Lopo adalah ketika ingin melerai perkelahian antara M dan A di Jalan Patombak, Harjamukti, Cimanggis, Depok.

Ivan mengira Sertu Yordan merupakan rekan dari A, padahal Sertu Yordan hanya ingin melerai perkelahian antara A dan M.

"Sertu Yordan Lopo, itu rupanya dibunuh dengan ditusuk oleh pelaku bernama Ivan Victor Dethan alias Ivan," ujar Imran Edwin dalam jumpa pers di Mapolres Depok, Jumat (24/9).

Akibat kejadian tersebut, Sertu Yordan Lopo mengalami luka di bagian dada sebelah kiri akibat tusukan pisau lipat. Setelah menusuk Sertu Yordan, Ivan sempat melarikan diri.

Namun, tak lama berselang polisi berhasil mengamankan Ivan yang kini sudah ditetapkan tersangka dan dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan atau Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun.

Namun dalam kesempatan yang sama, Ivan juga meminta maaf kepada keluarga korban dan juga instansi TNI atas kejadian ini.

"Saya meminta maaf kepada keluarga dan TNI, terima kasih," kata Ivan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA