Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syahganda Nainggolan: Tahanan Berantem karena Cawe-cawe Urusan Tahanan Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 24 September 2021, 21:03 WIB
Syahganda Nainggolan: Tahanan Berantem karena Cawe-cawe Urusan Tahanan Lain
Syahganda Nainggolan saat menceritakan pengalamannya saat menjadi tahanan di Rutan Bareskrim /Repro
rmol news logo Keributan antar tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) lumrah terjadi dan umumnya perkelahian disebabkan adanya tahanan yang ikut campur alias cawe-cawe urusan tahanan lainnya.

Begitu dikatakan aktivis Syahganda Nainggolan saat menceritakan pengalamannya saat menjadi tahanan di Rutan Bareskrim dalam tayangan video di akun Youtube Ahmad Yani Channel, Jumat (29/9).

"(Prinsip tahanan) gue hanya kasur gue milik gue, gue nggak akan ganggu kasur lu, pokoknya lu gangggu, gue (siap) berantem," kata Syahganda.

Bahkan, kata Syahganda, dia sempat membuat disclaimer kepada tahanan lain. Hal ini, dikarenakan pada satu saat Syahganda berada di dekat tahanan yang sedang berdiskusi soal teknis melakukan kejahatan.

"Jadi begini ada orang-orang cerita kejahatan di dalamnya, kejahatan bagaimana memeras orang. (Saat itu) saya sambil jogging di treadmill, mereka membicarakan itu, saya bilang "saya nggak denger kalian ya", jadi saya disclaimer dulu (tidak ikut pembicaraan itu)," tuturnya.

Lanjut tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) ini, dia justru mendapatkan penghormatan dari tahanan lain karena tidak pernah ikut campur dalam segala obrolan mereka.

"Walaupun saya dihormati karena tahanan politik, saya tidak mau ikutan, alhamdulillah 10 bulan saya selamat. Karena banyak juga orang berantem karena memang cawe-cawe," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA