Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Letakan Batu Pertama, Kapolri Yakin Islamic Center Persis Hasilkan SDM Berkualitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 21 September 2021, 18:25 WIB
Letakan Batu Pertama, Kapolri Yakin Islamic Center Persis Hasilkan SDM Berkualitas
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Persis DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Dengan adanya Islamic Center Persatuan Islam (PERSIS) diharapkan ke depannya dapat bermanfaat untuk masyarakat luas dan bisa lebih memperluas cakupan penyampaian dakwah daripada yang saat ini sudah berlangsung.

Demikian antara lain disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Persis di Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9).

"Dalam kesempatan ini kami sangat mendukung apalagi dengan berdirinya Islamic Center banyak hal yang bisa dilakukan yang utama tentunya Persis bisa meningkatkan dakwah yang selama ini tentunya sudah dilaksanakan di sekian provinsi," ujar Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga menuturkan, pembangunan Islamic Center ini juga bisa menjadi pusat pengembangan usaha bagi Persis untuk membentuk UMKM-UMKM yang menjadi pusat ekonomi bagi Persis dan masyarakat secara umum.

Ia berharap, dari Islamic Center ini bisa melahirkan generasi yang siap menyongsong Indonesia yang memiliki cita-cita menjadi salah satu negara besar.

"Mungkin ke depan kalau berjalan lancar kita menjadi negara terbesar nomor 4 dunia dan tentunya ini perlu dipersiapkan SDM unggul dan kami yakin Persis mempersiapkan itu untuk mewujudkan Indonesia ke depan jadi negara maju," harap Sigit.

Ke depan, mantan Kapolda Banten ini menuturkan, banyak tugas-tugas Polri yang tentunya diharapkan bersinergi dengan Persis, khususnya dalam melaksanakan tugas pokok memelihara kamtibmas dan menjaga keutuhan negara kita NKRI.

Disatu sisi menuturnya, Persis telah banyak berkontribusi dan bahkan ikut melahirkan bangsa Indonesia. Sebab, Persis berdiri tahun 1923 dan saat ini usianya hampir 100 tahun.

Hal tersebut, kata Sigit menjadi pegangan Polri bahwa bekerja sama dan bersinergi dengan Persis tentunya hal yang tidak diragukan lagi dan bagi Polri adalah suatu kehormatan.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA