Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Pos PPKM Prambanan, Irjen Istiono Berharap Kedisiplinan Masyarakat Turunkan PPKM Menjadi Level 2

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 09 September 2021, 23:20 WIB
Tinjau Pos PPKM Prambanan, Irjen Istiono Berharap Kedisiplinan Masyarakat Turunkan PPKM Menjadi Level 2
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono di Pos Penyekatan PPKM Prambanan, Kamis, 9 September/Repro
rmol news logo Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa Tengah kembali diperpanjang. Hanya saja, saat ini sudah mulai menunjukkan tren positif, di mana situasinya sudah turun ke level 3.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, pada hari ini dirinya bersama Direktur Jasa Raharja dan Dirlantas Polda Jateng berada di perbatasan Prambanan dan Klaten, yang termasuk perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melihat penerapan PPKM Level 3.

"Saya di sini melihat aksi rekan-rekan di lapangan khususnya di Polda Jateng. Di perempatan ini dilakukan sosialisasi masalah peduli lindungi kepada para pengguna jalan," ujar Istiono, di Pos Penyekatan PPKM Prambanan, Kamis (9/9).

Lebih lanjut, Istiono menuturkan, para pengguna jalan rata-rata sudah tertib dalam menggunakan masker dan helm. Dia berharap, dengan adanya langkah pengetatan yang dilakukan oleh Polda Jateng, PPKM level 3 bisa kembali turun ke PPKM level 2.

"Rata-rata sudah tertib. Untuk masker dan helm digunakan dengan baik. Yang terpenting himbauan tentang protokol kesehatan (Prokes) terutama menggunakan masker di wilayah Klaten ini terus dilakukan dengan baik," katanya.

Istiono juga berpesan, pada wilayah-wilayah konsentrasi tempat ekonomi, pariwisata, dan area publik masyarakat harus bisa disiplin menggunakan masker dan jaga jarak.

Bahkan, dia mengapresiasi jajaran Polda Jateng yang terus menerus melakukan langkah sosialisasi dan pengetatan mobilitas di jalan.

Jika di wilayah konsentrasi tempat ekonomi, pariwisata, dan area publik lainnya disiplin masker dan jaga jarak, Istiono yakin PPKM segera turun ke level 2.

"Saya apresiasi jajaran Polda Jateng, khusus di perbatasan daerah menuju tempat wisata sementara harus dikendalikan juga, jangan sampai nanti terjadi lonjakan-lonjakan yang selalu kita kendalikan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA