Farah.ID
Farah.ID

Hadir Bersama Wantimpres, Kapolri Apresiasi Vaksinasi Kerjasama IPB dan PB Inspira

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 04 Agustus 2021, 17:57 WIB
Hadir Bersama Wantimpres, Kapolri Apresiasi Vaksinasi Kerjasama IPB dan PB Inspira
Kapolri bersama Wantimpres Sidarto Danusubroto meninjau vaksinasi di IPB/RMOL
rmol news logo Vaksinasi yang digelar Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB Inspira) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapat apresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bahkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung penyelenggaraan vaksinasi di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Bogor pada hari Selasa (3/8). Vaksinasi ini digelar dua hari hingga Rabu (4/8).

Selain Jenderal Listyo, sejumlah tokoh turut hadir seperti Wantimpres Irjen (Purn) Sidarto Danusubroto, Rektor IPB Arif Satria, Ketua Umum PB Inspira Rizqi Fathul Hakim, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono serta sejumlah pejabat lainnya.

Adapun sasaran kegiatan vaksinasi terdiri dari mahasiswa, masyarakat, dan keluarga tenaga pendidik IPB.

“Sebagai daerah penyangga ibukota negara, Bogor sangat penting untuk segera digarap dengan cepat karena angkanya masih sekitar 16 persen. Sehingga butuh akselerasi dan kita harapkan dengan memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan ini maka akselerasi vaksinasi bisa dilaksanakan," ujar Jenderal Listyo.

Ditambahkan Rizqi Fathul Hakim, kegiatan ini ditujukan untuk mempercepat kepulihan bangsa dari kondisi pandemi Covid-19, sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab Pemuda Indonesia dalam upaya memerangi wabah.

"Beberapa bulan yang lalu Bapak Presiden mengintruksikan kepada seluruh jajarannya, dalam hal ini Polri, TNI dan juga Kemenkes untuk melakukan percepatan Program Vaksinasi Nasional. Hal ini ditujukan untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia," terangnya.

"Pidato presiden menjadi alasan kuat bagi kami untuk mengadakan kegiatan vaksinasi nasional di Bogor," imbuhnya.

Masih kata Rizqi, sejak pemerintah menarik 'rem darurat' dalam sebulan belakangan ini, program vaksinasi nasional di sejumlah daerah di tanah air bertambah massif.

“Visi pemerintah untuk mempercepat pemulihan bangsa dan negara harus kita dukung penuh. Di samping disiplin mematuhi protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi adalah upaya kita untuk lepas dari jeratan pandemi Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PB Inspira, Dinal El Gusti mengatakan, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di bulan kemerdekaan ini harus menjadi motivasi kuat bagi kita sebagai warga negara untuk bahu membahu memerangi wabah.

"Bapak Kapolri dalam kegiatan ini menyalurkan 2.000 paket sembako dan 5.000 bendera Merah Putih untuk seluruh peserta, kami menangkap semangat sempurna dari Bapak Kapolri untuk menginjeksi energi kemerdekaan," pungkasnya. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA