Farah.ID
Farah.ID

Kapolri Keluarkan Telegram, Irjen Wahyu Widada Hingga Mantan Ajudan Jokowi Dapat Jabatan Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 26 Juli 2021, 13:08 WIB
Kapolri Keluarkan Telegram, Irjen Wahyu Widada Hingga Mantan Ajudan Jokowi Dapat Jabatan Baru
Irjen Wahyu Widada saat berfoto salam presisi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan promosi jabatan terhadap perwira tinggi dan perwira menangah Polri.

Dalam Surat Telegram (TR) bernomor ST/1506/VII/KEP./2021, Jenderal Sigit mengangkat Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada sebagai Asisten Kapolri Bidang SDM (ASSDM).

Posisi Kapolda Aceh yang ditinggalkan peraih Adhi Makayasa Akpol 1991 itu diisi oleh Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Tk 1 Sespim Lemdiklat Polri.

Wahyu merupakan sosok penting, pasalnya pemanggul dua bintang yang juga teman seangkatan Kapolri ini merupakan ketua tim makalah uji kepatutan dan kelayakan Calon Kapolri di DPR. Wahyu juga disebut sebagai salah satu perumus konsep Polri Presisi.

Selain Wahyu, Kombes Jhonny Eddizon Isir juga mendapatkan promosi naik bintang satu. Mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu mendapat promosi sekaligus kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dengan jabatan barunya sebagai Wakapolda Sulawesi Utara.

Jabatan Kapolrestabes Surabaya yang ditinggalkan Jhonny Isir kini dijabat oleh Kombes Akhmad Yusep Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrenmin Divkum Polri.  

Dalam Telegram bernomor ST/1506/VII/KEP./2021, sebanyak 89 perwira tinggi dan perwira menengah dirotasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA