Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenaker Investigasi Kasus Calon PMI Lompat Dari Gedung 4 Lantai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 11 Juni 2021, 19:19 WIB
Kemenaker Investigasi Kasus Calon PMI Lompat Dari Gedung 4 Lantai
Dirjen Binwasnaker dan K3, Haiyani Rumondang/Ist
rmol news logo Kasus lima calon pekerja migran Indonesia (PMI) yang kabur dengan meloncat dari lantai 4 mess penampungan di Balai Latihan Kerja (BLK) Central Karya Semesta (CKS) Malang segera diinvestigasi.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bahkan langsung memerintahkan jajarannya untuk menangani kasus yang terjadi pada Rabu malam (9/6) itu.
 
"Menaker menurunkan Tim Pengawas Ketenagakerjaan ke lokasi kejadian untuk menangani kasus tersebut dengan baik, " ujar Dirjen Binwasnaker dan K3, Haiyani Rumondang di Jakarta, Jumat (11/6).
 
Berdasarkan informasi, 5 CPMI asal Nusa Tenggara Barat (NTB) turun dari gedung mess lantai 4. Tiga di antaranya mengalami patah tulang kaki dan terluka bagian kepala lantaran ketinggian gedung mencapai 12 meter.

Saat turun, mereka menggunakan alat bantu seadanya berupa lilitan kain sarung.
 
"Saya minta kasusnya harus didalami dengan baik. Peristiwa ini sangat mengejutkan di tengah adanya pembatasan penempatan PMI karena pandemi, muncul berita lima orang diduga CPMI melompat dari gedung BLK luar negeri, " lanjut Haiyani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA