Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Kontak Tembak, Bandara Aminggaru Ilaga Beroperasi Kembali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 07 Juni 2021, 20:39 WIB
Usai Kontak Tembak, Bandara Aminggaru Ilaga Beroperasi Kembali
Saat terjadi kontak tembak personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi dengan KKB di Bandara Aminggaru/Rerpro
rmol news logo Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua kembali beroperasi pasca terjadinya kontak tembak antara Satgas Nemangkawi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata. Bandara kembali bisa digunakan untuk penerbangan pesawat.

"Hari ini sudah tiga flight (penerbangan) menuju dan dari Bandara Aminggaru, Ilaga," kata Kapolres Puncak Jaya Kompol I Nyoman Punia kepada wartawan, Senin (7/6).

Nyoman memastikan kegiatan aktivitas bandara mulai berangsur-angsur pulih dengan penjagaan ketat personel TNI-Polri. Nyoman mengatakan pihaknya tidak akan mundur melawan KKB yang seringkali melakukan serangan.

"Kegiatan masyarakat pun sudah berangsur-angsur normal di bawah penjagaan dan pengawasan," tambah dia.

Pada kontak senjata 3 Juni lalu, KKB diketahui melakukan penyerangan di Bandara Aminggaru Ilaga, Puncak, Papua. KKB diduga membakar sejumlah fasilitas bandara hingga memicu kontak tembak dengan Paskhas (Korps Pasukan Khas TNI AU) dan Satgas Nemangkawi.

Kejadian itu berdampak pada kebakaran menara di Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) dan Kantor AirNav di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Namun, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA