Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kakorlantas: Operasi Ketupat Dan KRYD Berakhir, Secara Umum Kamseltibcarlantas Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 01 Juni 2021, 07:48 WIB
Kakorlantas: Operasi Ketupat Dan KRYD Berakhir, Secara Umum Kamseltibcarlantas Aman
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono (tengah)/Net
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono menyampaikan Operasi Ketupat 2021 dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) resmi berakhir tanggal 31 Mei 2021.

Operasi ketupat dimulai sejak 6 hingga 17 Mei selama peniadaan mudik. Sementara KRYD dimulai sejak 18 hingga 31 Mei 2021.

“Bahwa hari ini operasi ketupat dan kegiatan rutin yang ditingkatkan telah berakhir. Secara umum kamseltibcarlantas aman dan terkendali. Tidak ada kejadian menonjol,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Istiono didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksa dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di KM 34, Cikampek, Jawa Barat, Senin (31/5).

Istiono mengurai, Korlantas Polri selama pelaksanaaan KRYT sejak tanggal 15 hingga 31 Mei telah memantau arus balik lebaran 2021, termasuk melakukan pemeriksaan random swab antigen terhadap kendaraan yang memasuki wilayah Jabodetabek.

“Kami sampaikan informasi data data yang masuk ke kita bahwa kendaraan telah dilakukan pemeriksaan dari tanggal 15 hingga 31 Mei, hari ini secara nasional bahwasanya jumlah yang kita lakukan pemeriksaan berjumlah 1.056.510. Kemudian yang membawa dokumen lengkap 698.627 orang, yang dilakukan swab antigen 357.883 orang dan yang kedapatan positif sebanyak 1.466 orang,” urainya.

Istiono juga memaparkan bahwa sejak 22 April, kendaraan yang keluar Jakarta mencapai 3,4 juta. Sementara hingga 31 Mei, kendaraan yang balik ke Jakarta mencapai 3.486.000 kendaraan.

“Artinya masyarakat yang menuju Jateng dan Jabar sudah kembali semuanya ke Jakarta bahkan lebih,” jelasnya.

Lanjutnya, meski Operasi Ketupat maupun KRYD telah berakhir, operasi di kewilayahan untuk monitoring arus lalu lintas diberlakukan. Segala keputusan arus lalu lintas diserahkan ke wilayah.

“Operasi ketupat dan (KRYD) operasi rutin yang ditingkatkan hari ini sudah berakhir. Namun, untuk menekan penyebaran Covid-19 Polri tetap melaksanakan monitoring, pengelolaan pengendalian mobilitas masyarakat pada hari-hari libur di daerah lokasi wisata dan juga penerapan di PPKM Mikro dan zona-zona merah,” tuturnya.

“Secara umum situasi Kamseltibcarlantas aman dan terkendali tidak ada hal-hal yang menonjol,” demikian Istiono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA