Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Pemudik Di Pasar Minggu Reaktif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 21 Mei 2021, 20:38 WIB
Dua Pemudik Di Pasar Minggu Reaktif Covid-19
Salah seorang warga tengah dilakukan swab oleh petugas kesehatan/Net
rmol news logo Dua orang pemudik dinyatakan reaktif Covid-19 setelah menjalani swab antigen di posko swab yang didirikan Polsek Pasar Minggu.

Kedua warga tersebut ialah SR (30) dan WR (36) yang merupakan warga Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu. Mereka baru saja kembali dari kampung halamannya di Kebumen pada Kamis (20/5) kemarin.

Atas himbauan Ketua RT setempat, mereka berdua akhirnya menjalani swab di Polsek Pasar Minggu dan hasinya, mereka berdua dinyatakan reaktif.

"Cuma merasa pegal-pegal sama pilek sedikit pak," ujar SR saat ditanya petugas medis soal keluhan yang dialami.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko yang ditemui usai pelaksanaan tes usap menjelaskan bahwa kedua orang tersebut langsung ditangani oleh tim Satgas Covid-19 untuk di evakuasi ke Wisma Atlet Kemayoran.

"Sesuai prosedur, Polsek Pasar Minggu bersama 3 Pilar Kelurahan Kebagusan dibantu warga dan Pengurus Rt setempat langsung melaksanakn tracing ke keluarga dan lingkunganp. Pihak Damkar Kelurahan juga dilibatkan untuk sterilisasi," terang Kompol Bambang. "Kita juga berikan bantuan berupa beras, mi instan dan masker untuk keluarganya yang saat ini menjalani isolasi mandiri," lanjutnya lagi.

Seperti diketahui, selama pelaksanaan Swab Antigen Gratis dari Senin (17/5) sampai hari ini, Jum'at (21/5) Polsek Pasar Minggu telah melakukan swab terhadap 432 orang eks-pemudik dimana ditemukan 3 orang reaktif ditambah hasil tracing keluarga sebanyak 3 orang juga reaktif.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA