Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Metro Mencatat 276 Pemudik Positif Covid, 65 Sudah Dilarikan Ke Wisma Atlet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 21 Mei 2021, 19:16 WIB
Polda Metro Mencatat 276 Pemudik Positif Covid, 65 Sudah Dilarikan Ke Wisma Atlet
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus/RMOL
rmol news logo Jajaran Polda Metro Jaya mencatat sebanyak 276 pemudik yang masuk ke wilayah DKI Jakarta terkonfirmasi positif Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, jumlah pemudik yang positif itu diketahui dari tes swab antigen Covid-19 yang dilakukan di 14 titik pemeriksaan pada 16-20 Mei 2021.

"Jumlah kendaraan yang sudah dilakukan pemeriksaan sekitar 11.994 kendaraan baik roda dua, roda empat, maupun kendaraan umum di 14 titik. Jumlah yang reaktif atau positif yang kita temukan ada 276 (pemudik)," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/5).

Sebanyak 120 orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu telah melakukan isolasi mandiri, sementara 65 orang dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk dikarantina dan rujukan lainnya sebanyak 91 orang.

Yusri mengatakan pihaknya bersama TNI, aparat pemerintah daerah, dan Kementerian Kesehatan akan terus melakukan tes Covid-19 selama arus balik Lebaran.

"Jumat, Sabtu, Minggu, ini adalah puncak arus balik, karena tanggal 24 nantinya masuk kantor, sehingga ada prediksi sampai minggu nanti ini akan cukup padat masuk kembali Jakarta melalui jalur darat, laut, udara, dan juga dari jalur Jawa dan Sumatera," kata Yusri.

Seusai instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran, dikatakan Yusri, pihaknya terus memantau pendatang di Ibu Kota dengan menggencarkan pengetesan hingga ke tingkat komunitas atau RT/RW.

"Perkembangan positivity rate yang di Jakarta ini sudah meningkat pasca mudik lebaran, sehingga perlu diantisipasi, perlu ada intervensi dari petugas, termasuk di dalamnya ada Kampung Tangguh untuk melakukan pemeriksaan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA