Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Peringatan Kapolda Metro Ke Pemudik: Anda Tak Mungkin Lolos Screening!

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran/Net

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mewanti-wanti agar para pemudik melengkapi surat bebas Covid-19 saat kembali ke wilayah DKI Jakarta.

Fadil memastikan, para pemudik tak akan bisa lolos. Jika para pemudik lolos di titik-titik penyekatan, maka untuk di basis komunitas tidaklah mungkin. Sebab mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas hingga pihak RT akan datang guna melakukan pendataan.

"Kepada masyarakat yang akan kembali ke Jakarta agar melengkapi diri dengan surat keterangan bebas covid. Jika anda lolos di titik penyekatan ini, anda tidak akan mungkin lolos di basis komunitas. Karena seluruh RT RW Babinsa, Bhabinkamtibmas itu akan datang," kata Fadil di Jakarta, Senin (17/5).

Para warga yang kedapatan melakukan mudik dan tidak bisa menunjukan surat bebas Covid-19, maka petugas akan memaksa yang bersangkutan untuk isolasi mandiri. Selain itu, disediakan pemeriksaan rapid test antigen gratis.

"Saat ini kita sedang menghadapi arus mudik, di hulu di garis depan dibasis komunitas teman-teman kita di Bhabinkamtibmas, Babinsa, anggota lalu lintas, teman-teman dari Batalyon, Brimob sedang melakukan upaya-upaya untuk menjaga masyarakat agar tidak tertular Covid-19 dengan melakukan screening," demikian Fadil.


EDITOR: IDHAM ANHARI

Artikel Lainnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia