Farah.ID
Farah.ID

Penyekatan Mudik Berakhir Malam Ini, Polda Metro Screening Warga Yang Masuk Jakarta

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 14 Mei 2021, 22:47 WIB
Penyekatan Mudik Berakhir Malam Ini, Polda Metro Screening Warga Yang Masuk Jakarta
Personel gabungan saat melakukan pemeriksaan di pos penyekatan larangan mudik/Net
Mulai malam ini, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan mengakhiri operasi penyekatan mudik. Namun, bila terdapat warga yang sudah mudik dibolehkan kembali ke DKI Jakarta dengan syarat tertentu.

"Operasi penyekatan mudik berakhir malam ini yang ada di beberapa titik di tol maupun yang arah keluar Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (14/5).

Sebagai penanda operasi penyekatan berakhir, polisi akan membuka tol layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek. "Flyover yang dari KM 10, tol layang MBZ itu mulai dibuka malam ini yang arah ke Cikampek," imbuhnya.

Berakhirnya penyakatan arus mudik, sekaligus dimulainya pemeriksaan arus balik. Pemudik dari kampung halaman dibolehkan kembali ke Jakarta dengan syarat membawa surat bebas Covid-19 minimal dari swab antigen.

"Warga Jakarta yang mudik yang akan masuk ke Jakarta diwajibkan membawa surat antigen bebas Covid-19 dari daerah di mana mereka mudik, diperlihatkan surat bebas Covid titik pemeriksaan," jelas Yusri.

Polisi akan melakukan pemeriksaan pemudik yang dikembali ke Jakarta di KM 34 Tol Jakarta-Cikampek. Sedangkan untuk dari arah Barat, pemeriksaan dilakukan di Pos Cikupa, Tangerang.

Sementara itu, ruas jalan arteri dilakukan di Jatiuwung dan Kedungwaringin. "Teknisnya semua kita lakukan pemeriksaan, bahwa semua pengendara wajib memperlihatkan surat bebas Covid-19," pungkas Yusri.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA