Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

104 Ribu Lebih Kendaraan Yang Nekat Mudik Diputarbalik Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 10 Mei 2021, 22:09 WIB
104 Ribu Lebih Kendaraan Yang Nekat Mudik Diputarbalik Polisi
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono/Net
rmol news logo Pada hari keempat operasi penyekatan dalam rangka larangan mudik 2021. Polri telah memutarbalikan ratusan ribu kendaraan yang nekat mudik ke sejumlah daerah. Data terhitung sejak penerapan larangan mudik Kamis, 6 Mei 2021.
 
"Kegiatan pencegahan mudik sampai hari ini telah memutarbalikkan kendaraan sebanyak 104.370 kendaraan. Ini bagian aktivitas mudik yang dicegah dalam rangka menangani virus covid-19," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (10/5).

Rusdi mengimbau masyarakat tidak mudik lebaran di masa pandemi covid-19. Mudik dikhawatirkan meningkatkan penularan covid-19 pasca Idulfitri 2021.

Pasalnya, menurut Rusdi, pada Idulfitri tahun 2020 yang lalu, terdapat peningkatan penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

"Yang terkonfirmasi virus covid-19 meningkat 93 persen. Dan tingkat kematian meningkat sampe 63 persen. Kita tidak ingin hal itu terulang kembali pada Idulfitri 2021," tutur dia. 
Rusdi mengingatkan tsunami covid-19 di India disebabkan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang tidak disiplin. Pemerintah tidak menginginkan hal serupa terjadi di Indonesia.
 
"Polri mengimbau masyarakat dapat menyadari yang memiliki keinginan secara pribadi untuk tidak mudik Lebaran 2021. Hal ini menjadi bagian bersama-sama melindungi diri terhindar dari covid-19 di negeri ini," ujar dia.rmol news logo article
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA