Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Wak Kombur, Polres Batubara Sosialisasikan Larangan Mudik Secara Jenaka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 05 Mei 2021, 14:50 WIB
Gandeng Wak Kombur, Polres Batubara Sosialisasikan Larangan Mudik Secara Jenaka
Proses syuting Polres Batubara bersama Wak Kombur/Ist
rmol news logo Sosialisasi larangan mudik 2021 oleh pihak kepolisian memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggandeng pihak-pihak kreatif untuk menyampaikan sosialisasi dengan cara yang jenaka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal inilah yang dilakukan jajaran Polres Batubara, Sumatera Utara, dengan menggandeng konten kreator asal kota Medan, Wak Kombur.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, dalam konten tersebut mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya untuk tidak melakukan mudik sesuai arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

Menurut Ikhwan, potensi penyebaran Covid-19 akan semakin mudah terjadi jika warga tetap melakukan mudik.

"Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan larangan untuk tidak melakukan mudik. Pandemi Covid-19 ini belum berakhir," kata Ikhwan, di Kecamatan Lima Puluh, Selasa (4/5), dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Menurut Ikhwan, sosialisasi ini tidak hanya memfokuskan imbauan larangan mudik, namun juga akan terus memperhatikan situasi lalu lintas di sepanjang jalinsum di kawasan Batubara.

Nah, dengan menggandeng konten kreator dalam sosialisasi ini diharapkan pesan larangan mudik ini bisa sampai dan dipahami masyarakat. Wak Kombur, dua pria dalam lakonan tersebut, membawakan pesan-pesan itu dengan cara menghibur namun penuh makna yang berkaitan erat denga situasi masyarakat.

Wakapolres Batubara, Kompol Rudy Candra, yang memimpin langsung proses syuting tersebut, juga memberikan masukan dalam beberapa adegan dan sejumlah pesan-pesan Kamtibmas.

"Adegan ini dilakukan sepasang suami istri yang ingin mudik, tapi sulit mencari transportasi. Namun ada seorang pria menawarkan bantuan mudik dengan mengendarai becak mesin. Mereka akan melewati jalur-jalur mudik yang tidak terpantau petugas di lapangan," beber Rudi memberikan sedikit bocoran.

Pesan layanan masyarakat ini dikemas dalam video atau film pendek yang diperankan Wak Broetal dan Wak Obenk. Beberapa talent juga turut meramaikan proses film tersebut, termasuk sejumlah personel Polres Batubara.

Kompol Rudi mengatakan, video akan ditayangkan pada 6 Mei 2021, sesuai dengan pemberlakukan larangan mudik tersebut. Sebarannya akan dilakukan di media sosial, baik itu di chanel YouTube dan media sosial Wak Kombur.

"InsyaAllah, pesan yang dimaksudkan dapat sampai langsung ke masyarakat dengan memanfaatkan media sosial. Termasuk berbagai lintas generasi," tutup Kompol Rudy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA