Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Larangan Mudik Diperketat, Polres Pemalang Siap Tindak Travel Gelap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 Mei 2021, 14:39 WIB
Larangan Mudik Diperketat, Polres Pemalang Siap Tindak Travel Gelap
Polres Pemalang akan menindak travel gelap saat pengetatan larangan mudik lebaran 2021/RMOLJateng
rmol news logo Penindakan dan penilangan telah dilakukan Polres Pemalang terkait dengan keberadaan travel gelap yang memasuki wilayah Pemalang.

Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menegaskan, pihaknya bahkan telah menyiapkan beberapa pos untuk melaksanakan pengetatan larangan mudik di wilayah Kabupaten Pemalang.

"Kami telah menyiapkan 1 Posko Terpadu di Exit Tol Gandulan, 3 Pos Pengamanan (Pospam) yang berada di semua pintu masuk dari jalur arah barat dan 1 Pos Pelayanan Terpadu di wilayah selatan, tepatnya di Randudongkal,” kata Kapolres usai gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2021, Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (5/5).

Polres Pemalang juga akan mengantisipasi gangguan Kamtibmas sebelum dan setelah perayaan Hari Raya Idulfitri di wilayah Kabupaten Pemalang.

"Kami menerjunkan Tim Puma untuk patroli pada jam rawan dei memberikan rasa aman pada masyarakat dan mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah Kabupaten Pemalang,” tegas Kapolres diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Sebelum Operasi Ketupat Candi 2021 di Pemalang, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang juga telah melaksanakan pengetatan protokol kesehatan sejak 22 April lalu.

Selain pengetatan bagi kendaraan yang memasuki wilayah Kabupaten Pemalang, Tim Satgas Covid-19 pada Kampung Siaga Candi PPKM Mikro juga telah melakukan pendataan dan rapid test antigen bagi pemudik yang pulang lebih awal.

Sementara itu, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengatakan, ada 730 personel dari Polri, TNI, dan instansi terkait dikerahkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun ini.

"Karena dengan adanya pengetatan larangan mudik di beberapa titik yang telah dilakukan, saya kira akan ada pengurangan pemudik pada tahun ini,” kata Agung.

Selain pengetatan larangan mudik, ia juga menginstruksikan Camat agar memerintahkan Kepala Desa di wilayahnya untuk menyiapkan tempat isolasi di desa masing-masing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA