Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

TNI-Polri Terus Berupaya Ciptakan Papua Aman Dan Damai

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono/Net

Setelah pemerintah resmi melabeli Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sebagai teroris. Aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi terus berupaya menciptakan kondisi Papua yang aman dan kondusif.

Demikian yang ditegaskan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/5).

"Dan tentunya TNI dan Polri terus melakukan upaya-upaya penegakkan hukum terhadap kelompok ini," kata Rusdi.

Disisi lain, Rusdi mengklaim, Satgas Nemangkawi telah mengidentifikasi kelompok-kelompok yang kerap melakukan teror di bumi Cendrawasih itu.

"Semua telah teridentifikasi ada beberapa kelompok menggangu daripada rasa aman dan damai masyarakat Papua," demikian Rusdi.

Sejak beberapa pekan yang lalu, deretan kebengisan KKB terjadi. Mulai dari Seorang guru SD di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, atas nama Oktovianus Rayo (43) tewas ditembak.

KKB di Papua juga membakar tiga sekolah di Kabupaten Puncak. Pembakaran dilakukan sore hari usai penembakan terhadap guru SD. Lalu membunuh warga dan bakar rumah Wakil Ketua DPRD hingga melakukan penyerangan terhadap rombongan Satgas BIN yang menyebabkan Kabinda Mayjen Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya.




EDITOR: IDHAM ANHARI

Artikel Lainnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia