Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demo Buruh Bekasi, 945 Personel Disebar Di Perbatasan DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 01 Mei 2021, 12:14 WIB
Demo Buruh Bekasi, 945 Personel Disebar Di Perbatasan DKI
Personel Kepolisian tengah mengamankan aksi unjuk rasa buruh/Net
rmol news logo Sebanyak 945 personel diturunkan oleh Polres Metro Bekasi untuk mengamankan jalannya aksi peringatan hari buruh sedunia atau May Day yang jatuh pada hari ini, Sabtu 1 Mei 2021. Anggota disebar di beberapa titik pusat pertokoan dan perbatasan Bekasi dan DKI Jakarta.

“Untuk jumlah personel pada hari ini kami terjunkan anggota untuk melakukan pengamanan agar peringatan hari buruh berjalan kondusif, lancar dan aman,” ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (1/5).  

Alfian mengatakan, tidak semua personel diturunkan, dimana sisanya disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Pihaknya, sambung Alfian, sudah memetakan beberapa lokasi penjagaan. Pengamanan pertama di pintu Tol Bekasi Barat 1 dan Barat 2. Kemudian Tol Bekasi Timur.

Lalu kantor DPC KSPSI, Kantor Disnaker,Pemkot Bekasi dan terakhir Kantor BBPLK Bekasi Kemenaker. Untuk itu, Alfian mengimbau agar kepada para buruh yang akan melakukan aksi tetap menjaga keamanan dan ketentramannya, serta diharapkan juga harus bekerja sama dengan pihak kepolisian.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA