Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Launching Program Anak Dan Orang Tua Asuh Bagi Warga Papua, Kapolda Jateng: Demi Kepastian Dan Kenyamanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 06 April 2021, 14:22 WIB
Launching Program Anak Dan Orang Tua Asuh Bagi Warga Papua, Kapolda Jateng: Demi Kepastian Dan Kenyamanan
Peluncuran program Orang Tua Asuh bagi pelajar dan mahasiswa asal Papua di Jawa Tengah/RMOKJateng
rmol news logo Sebagai sarana silaturahim Polri dengan mahasiswa dan pelajar asli Papua di Jawa Tengah, Polda Jateng membuat program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar/Mahasiswa Asli Papua.

Program tersebut dilaunching di Hotel Patra Jasa, Semarang, Selasa (6/4).

Beberapa tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Staf Pengajar UKSW Frans YS Rumino, tokoh Papua di Semarang Simon Sadrakh, Perwakilan Perbakin, dan sejumlah perwakilan Anak Asuh Papua.

Program ini dibuat sebagai kelanjutan dari dilaksanakannya Otonomi Khusus Jilid II di Papua yang mendapat respons dari orang asli Papua di berbagai daerah di Indonesia, terutama di Jawa Tengah.

Di mana beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua menyikapi hal tersebut dengan cara melakukan unjuk rasa.

Menyikapi situasi tersebut, Polda Jateng berinisiatif membuat satu terobosan melalui Program Pola Pengasuhan Antara Anak dan Orang Tua terhadap mahasiswa dan pelajar asli Papua yang sedang menimba ilmu di Jawa Tengah dalam rangka bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi menjelaskan, tujuannya membuat program tersebut yaitu untuk mempererat silaturahmi antara Polda Jateng dengan mahasiswa dan pelajar asli Papua, juga sebagai wadah diskusi dan tukar pikiran apabila timbul permasalahan sehingga terjalin Kerjasama yang aktif untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas di Jawa Tengah.

"Program ini memberi kepastian bagi keluarga mahasiswa yang berada di Papua. Mereka tidak usah lagi khawatir dengan anak-anak dan keluarganya di Jawa Tengah karena kondisi di sini tetap aman," terang Luthfi.

Tujuan utama program ini, lanjut Kapolda, untuk menyakinkan bahwa para pelajar dan mahasiswa Papua yang berada di Jawa Tengah aman dan tetap bisa berkegiatan dengan normal. Pun dengan keberadaan mereka di tengah masyarakat tak pernah menjadi persoalan.

"Kami jamin rasa aman dan tentram untuk adik-adik kita, saudara-saudara kita mahasiswa dari Papua ini sehingga kami berharap bisa mempermudah komunikasi dalam segala hal, tentu saja agar kita bersama bisa hidup saling berdampingan dan nyaman di wilayah Jawa Tengah," tutur Luthfi.

Tak hanya launching program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar/Mahasiswa Asli Orang Papua di Jateng, Kapolda Jateng juga me-launching Program Senpi Online Ditintelkam dan Pembukaan Rakor Fungsi Intelkam TA. 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA