Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Naik 3 Kasus Covid-19, Kapolda Jateng Langsung Tegur Kapolres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 22 Maret 2021, 19:14 WIB
Naik 3 Kasus Covid-19, Kapolda Jateng Langsung Tegur Kapolres
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Rudiyanto/RMOLJateng
rmol news logo Melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Semarang memaksa Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi turun tangan.

Ia mengaku langsung menegur jajarannya, khususnya Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo karena dinilai tidak maksimal dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Saya prihatin ada naik tiga orang (pasien Covid-19) di wilayah bapak (Bupati Semarang, Ngesti Nugraha). Padahal daerah lain di Jateng turun. Pelanggaran itu Kapolres. Berarti, Babinsa dan Babinkamtibmasnya tidak dimainkan," kata Irjen Ahmad Luthfi dalam kunjungan kerja ke Salatiga dan Susukan bersama Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Rudiyanto, Senin (22/3).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengingatkan Bupati Semarang, Ngesti Nugraha untuk menggunakan Babinsa dan Babinkamtibmas semaksimal mungkin menekan, mengelimir, serta memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sebab, Babinsa dan Babinkamtibmas memang disiapkan untuk mengawal dan mengamankan PPKM skala mikro.

"Babinsa dan Babinkamtibmas selalu ditekankan untuk melakukan PPKM Skala Mikro karena menjadi role model kegiatan yang mendukung pemerintah menekan penyebaran Covid-19," sambungnya.

Terkait kegiatan TMMD Sengkuyung I Kodim 0714 Salatiga di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Kapolda menegaskan Polri mendukung sepenuhnya.

"Adanya Covid-19 ini memiliki implikasi ke berbagai sektor baik ekonomi, sosial, dan keamanan dengan TMMD satu formula yang luar biasa. Sehingga saya harapkan Kapolres mendukung penuh dan kemanunggalan TNI Polri terwujud nyata," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA