Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Pemalang Latih Anggotanya Jadi Peternak Kambing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 20 Februari 2021, 03:18 WIB
Kapolres Pemalang Latih Anggotanya Jadi Peternak Kambing
Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyiapkan anggotanya yang hendak purna tugas menjadi peternak kambing/RMOLJateng
rmol news logo Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyiapkan anggotanya yang hendak purna tugas menjadi peternak kambing.

Pihaknya menghadirkan pemateri dari Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang untuk memberikan pembekalan dan pelatihan beternak di Aula Bhayangkara, Mapolres Pemalang.

"Ini untuk dalam mengembangkan bakat dan minat bidang peternakan kepada personil Polri dan PNS Polri Polres Pemalang yang akan memasuki masa purna tugas," Ronny dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (19/2).

Materi yang diberikan yakni, terknologi berternak kambing, manajemen kesehatan hewan ternak kambing dan agribisnis ternak kambing.

Ia mengatakan, pembekalan dan pelatihan diselenggarakan agar personil yang akan memasuki purna tugas memiliki bekal kemampuan dan keterampilan dalam kewirausahaan.

"Dengan adanya kegiatan pembekalan, maka personil sudah mempersiapkan suatu kegiatan yang positif untuk menghadapi masa purna tugas,” jelas Kapolres.

Pelatihan diselenggarakan selama satu hari, setelah menerima materi pembekalan dan pelatihan, puluhan peserta mengikuti kegiatan survei di peternakan kambing Desa Kandang, Comal, Pemalang.

Para peserta melakukan survei di peternakan kambing agar mengetahui tata cara proses pemeliharaaan, pencampuran bahan-bahan makanan dan sistem penanganan yang terjadi jika hewan ternak mengalami sakit.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat memotivasi personil agar memiliki produktifitas yang sehat dalam memasuki masa purna tugas,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA