Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Usai Dicopot Kapolda Metro, Irjen Nana Ditugaskan Ke Sulut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 18 Februari 2021, 16:52 WIB
Usai Dicopot Kapolda Metro, Irjen Nana Ditugaskan Ke Sulut
Irjen Nana Sudjana/Net
rmol news logo Irjen Nana Sudjana kini mendapat lagi tugas di wilayah usai dicopot sebagai Kapolda Metro Jaya lantaran dianggap tidak menjalankan perintah penegakan protokol kesehatan.

Melalui surat telegram (TR) bernomor ST/318/II/KEP./2021, Nana kembali ditugaskan sebagai Kapolda di Sulawesi Utara (Sulut) menggantikan Irjen Panca Putra yang dimutasi sebagai Kapolda Sumatera Utara.

Sementara Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormnin menjelang masa purna tugas digeser sebagai Koorsahli yang ditinggal oleh Nana Sudjana usai dicopot sebagai Kapolda Metro.

Selain Nana Sudjana, sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri lainya juga ikut dimutasi. Kapolda Lampung Irjen Purwadi digantikan oleh Irjen Hendro Sugianto yang sebelumnya menjabat sebagai Asrena Polri.

Posisinya sebagai Asrena diisi oleh Irjen Wahyu Hadiningrat yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabareskrim Polri. Posisi yang ditinggal Wahyu dijabat oleh Brigjen Syahardiantono yang mendapat promosi pangkat jadi bintang dua. Sebelumnya Syahar menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter).

Dalam Telegram ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga resmi menunjuk Komjen Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri.

Agus Andrianto sebelumnya menjabat sebagai Kabarhakam Polri. Posisi yang ditinggal Agus dijabat oleh Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya sebagai Kalemdilat.

Sementara posisi Kalemdiklat dipercayakan kepada Komjen Ryco Amelza Dahniel yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam. Dan posisi Kabaintelkam yang baru diisi oleh Irjen Paulus Waterpaw yang mendapat promosi kenaikan pangkat. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA