Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan Pilkada, Anggota Polres Hingga Polsek Di Wonogiri Lakukan Swab Test

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 19 November 2020, 15:52 WIB
Persiapan Pilkada, Anggota Polres Hingga Polsek Di Wonogiri Lakukan Swab Test
Jajaran aparat kepolisian di Kabupaten Wonogiri lakukan tes usap atau swab test untuk deteksi dini Covid-19 dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2020/RMOLJateng
rmol news logo Jajaran aparat kepolisian di Kabupaten Wonogiri lakukan tes usap atau swab test untuk deteksi dini Covid-19 dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2020.

Hal tersebut dilakukan agar polisi yang bertugas melakukan pengamanan benar-benar dalam kondisi tidak terkontaminasi virus corona.

"Swab diikuti oleh seluruh jajaran petinggi dan staf di lingkungan Polres Wonogiri serta seluruh anggota personil Polsek jajaran yang bertugas di wilayah Polres Wonogiri," papar Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kamis (19/11).

"Pemeriksaan swab dilakukan secara bertahap mulai tanggal 17 November sampai dengan 19 November 2020," imbuhnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Dijelaskan AKBP Christian, bahwa tes usap dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan pilkada 2020 untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Wonogiri.

"Tentunya harapan kita dengan diadakannya swab kepada personil Polres Wonogiri, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku," katanya.

Dia menambahkan, tidak hanya di lingkungan Mapolres, secara bertahap anggota polisi yang bertugas di masing-masing Polsek juga wajib hadir di halaman Apartemen Sanika Satyawada Polres Wonogiri untuk dilakukan swab test yang di gelar selama 3 hari hingga selesai.

"Untuk hasil swab test 743 personel Polri dan PNS rencananya akan diumumkan setelah keluar dari laboratorium RSU Muwardi Solo kurang lebih 5 (lima) hari," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA