Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puncak Arus Balik Libur Panjang Di Cirebon Diprediksi Hari ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 01 November 2020, 16:26 WIB
Puncak Arus Balik Libur Panjang Di Cirebon Diprediksi Hari ini
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi/Net
rmol news logo Polresta Cirebon memprediksi puncak arus balik pada libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW akan terjadi pada hari ini, Minggu (1/11).

Pasalnya, sejak kemarin jumlah kendaraan yang melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta mulai terlihat lebih banyak dibandingkan dari arah sebaliknya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan, sekitar 3 ribu kendaraan melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta pada Sabtu (31/10) kemarin. Hitungan tersebut hanya berkisar 3 jam atau tepatnya pada pukul 9 pagi hingga pukul 12 siang.

"Untuk puncak arus balik, kita prediksi akan terjadi Minggu besok (hari ini). Siang sampai dengan malam hari," kata Kombes Pol M. Syahduddi seperti diberitakan Kantor BErita RMOLJabar.

Syahduddi mengatakan, guna mengantisipasi terjadinya lonjakan volume kendaraan di dalam tol, pihaknya telah melakukan rekayasa lalulintas di Gerbang Tol Palimanan 4.

Kendaraan operasional pengangkut barang sumbu tiga ke atas, untuk sementara dialihkan ke jalur arteri. Pengalihan kendaraan akan dilakukan mulai Sabtu (31/10) sampai dengan Senin (2/11).

Namun demikian, lanjut Syahduddi, pengalihan kendaraan tersebut tidak berlaku untuk bus angkutan penumpang maupun kendaraan yang mengangkut kebutuhan masyarakat, seperti sembako, BBM, BBG, pupuk dan lain sebagainya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA