Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Forum LLAJ Center Tulungagung, Irjen Istiono Apresiasi Inovasi Pengembangan Program TAR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 Oktober 2020, 22:29 WIB
Resmikan Forum LLAJ Center Tulungagung, Irjen Istiono Apresiasi Inovasi Pengembangan Program TAR
Korps Lalu Lintas Polri resmi launching Forum LLAJ Center di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur/Net
rmol news logo Korps Lalu Lintas Polri resmi launching Forum LLAJ Center di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (28/10).

"Forum LLAJ yang dilakukan Pemda Tulungagung saya sangat apresiatif sekali dan ini juga merupakan implementasi dari PP 37/2011 tentang rencana umum nasional keselamatan," ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Istiono saat melakukan peresmian.

Irjen Istiono menyampaikan pada hakikatnya pemecahan permasalahan tidak bisa dilakukan hanya satu instansi saja dan harus dilakukan bersama lintas sektoral serta didukung masyarakat.

Bersamaan dengan itu, dalam forum LLAJ center, Kakorlantas sempat mendengarkan paparan terkait traffic attitude record (TAR) dari Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno.

Istiono mengapresiasi program inovasi yang dilakukan oleh Polres Tulungagung tersebut. Pasalnya, TAR ini adalah bagian daripada pengembangan implementasi daripada program-program mekanisme dan kriteria masyarakat yang akan memiliki SIM.

"TAR ini sangat bagus dan sangat inovatif sekali," ujarnya.

Masih kata Istiono, dengan TAR yang terkoneksi dengan Dukcapil serta face recognition tersebut akan membuat petugas mengetahui rekam jejak sejarah seseorang yang akan mengajukan pembuatan SIM.

Petugas atau sistem TAR dapat memverifikasi persetujuan atau di blacklist dalam artian tidak di berikan izin dalam pembuatan SIM.

Sambungnya, program inovaasi yang dilakukan oleh Polres Tulungagung nanti akan diadopsi secara kewilayahan oleh Dirlantas dan jika bertambah bagus.

"Saya tak segan akan mengadopsinya secara nasional," tegas Istiono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA