Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tentang Kebenaran

Minggu, 10 November 2019, 15:30 WIB
Tentang Kebenaran
Ilustrasi.Net
MATI itu sekali dan harus berarti

Pagi ini aku pun membuka lembar dari sebuah buku lama, seorang anak bangsa yang patut dicatat namanya.
Ia ajak aku masuk ke dalam lorong waktu dan ia pun berkata ada suatu masa akan terlihat bahwa orang pengecut mati beribu kali, orang berani matinya hanya sekali.

Pembela kebenaran pun terpencil di dalam hidup, pembohongpun menjadi kaya raya.

Maka Iman, ilmu, amal sholeh, adil, taqwa,  itulah penguatmu, yang jadi sumber tanah dalam pohon hidup, bukan  sekadar diperlihatkan sudutnya.

Jangan engkau terkecoh itu hanya dahan karena ada  dari sumber utama, dahan bisa lapuk, kayu bisa kurus, namun jika tanahnya gemuk, akarnya teguh, maka angin badaipun menolong, menguatkan dan tidak tumbang.

Karenanya seorang pemenang sejati itu, ia tidak akan membunuh karakter koleganya sendiri, sebab dia itu saudaramu, karena ada rasa kemanusiaan yang sama.

Jadi bila engkau mau naik ke atas pijaklah titian tangga yang telah engkau buat, dengan proses panjang, menempuh perjuangan, menanamkan kebaikan dengan semangat dan  jalan pendakian susah payah, jangan engkau pijak kepala temanmu sendiri atau menjatuhkan orang lain, karena itu bukan tanda orang beradab.

Berdirilah di kaki mu atas bantuan berkah Tuhan,

Terus menggerakkan sabar, syukur, ikhlas, tetap disisi ridho Allah dan tegakkan keadilan.

Kaulah pemenang, orang yang beruntung, yang dititipkan taufiq dan hidayah-Nya, maka berlaku adil karena itu mendekatkan diri mu dengan taqwa.rmol news logo article

Azmi Syahputra

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA