Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KRT Darori Wonodipuro, Perjuangkan Kampung Halaman Di Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 17 Januari 2019, 08:16 WIB
KRT Darori Wonodipuro, Perjuangkan Kampung Halaman Di Senayan
KRT Darori Wonodipuro/Net
rmol news logo Dapil Jateng VII yang meliputi kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga dalam berbagai survei termasuk daerah termiskin di Jawa Tengah.

Hal inilah melatari KRT Darori Wonodipuro yang merupakan putra asli Kebumen terjun ke dunia politik.

Ia merasa terpanggil untuk mengentaskan kemiskinan di kampung halamannya.

"Daerah Kebumen, Purbalinggga, dan Banjarnegara itu berdasarkan survei merupakan daerah termiskin di Jawa Tengah. Tentu saja saya berniat untuk mengentaskan kemiskinan di daerah saya dengan masuk politik ini," kata mantan dirjen Konservasi dan Perlindungan Hutan Kementerian Kehutanan tersebut kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/1).

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra sejak 2014 ini, sesuai latar belakangnya, duduk di komisi IV yang membidangi pertanian, kelautan, kehutanan dan lingkungan hidup.
 
Darori dikenal sebagai wakil rakyat yang kritis terlebih menyangkut stabilitas harga pangan dan kesejahteraan petani.

Kakak kelas Jokowi di Fakuktas Kehutaan UGM ini juga sudah beberapa kali menyumbang traktor dan pengobatan gratis di dapilnya.

"Sebagai daerah miskin, di tempat kami, tiga orang yang baru lahir menurut survei WHO, menderita gizi buruk," bebernya.

Misinya memerangi gizi buruk dengan berbagai program dan bantuan. Alhasil dirinya pernah terpilih menjadi anggota dewan terbaik dari dapil tersebut.

"Prinsip yang saya pegang cuma konsekuen untuk memperjuangkan rakyat. Itu sebagai balas budi saya dan saya tidak menuntut apa-apa," tegasnya. 

Pada Pemilihan Legislatif 2019 nanti, ia kembali maju mencalonkan diri dari dapil 'neraka' karena disitu bertengger beberapa politisi ternama. Sebut saja Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Utut Adianto, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Romahurmuziy dan Waka DPR Taufik Kurniawan yang kini tengah mendekam di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA