Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga DKI Diajak Kawal Pembangunan Stadion BMW

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 21 November 2018, 09:55 WIB
Warga DKI Diajak Kawal Pembangunan Stadion BMW
Fahira Idris/Net
rmol news logo Pembangunan stadion bertaraf internasional di Taman BMW, Jakarta Utara bukan untuk gagah-gagahan. Tetapi, juga menjadi kebutuhan bagi klub sepakbola dari ibukota, Persija Jakarta.
 
“Memang sudah saatnya warga Jakarta punya stadion bertaraf internasional yang dikelola secara profesional. Semoga komitmen kuat Gubernur Anies untuk merealisasikan stadion bertaraf internasional untuk warga Jakarta yang juga akan menjadi markas Persija segera menemui jalannya,” ujar anggota DPD DKI Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/11).

Untuk itu, senator asal Jakarta itu mengajak warga bersama-sama mengawal komitmen Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam membangun stadion yang akan menjadi kebanggaan Jakarta.

Apalagi, pembangunan stadion ini sudah pernah dijanjikan di masa pemerintahan sebelum Anies.

“Tetapi tidak terealisasi. Mumpung saat ini kita punya gubernur yang punya komitmen kuat, makanya harus kita dukung dan kawal. Miris memang, tinggal di ibu kota, tetapi warga dan tim sepakbolanya tidak punya stadion,” tukasnya.

Fahira optimis, kemampuan dan pengalaman Jakarta yang berhasil membangun venue-venue olah raga bertaraf internasional bahkan menjadi salah satu yang terbaik di dunia seperti Jakarta Internasional Velodrome dan Equestrian Park Pulomas, menjadi modal kuat keberhasilan pembangunan Stadion BWM ini.
 
“Jadi bukan hanya stadionnya saja yang harus dibangun sesuai standar internasional, tetapi nanti pengelolaannya harus juga profesional dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan di luar olah raga,” tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA