Pesan Jokowi Saat Resmikan The Telkom Hub

Jokowi/Net

Badan Usaha Milik Negera (BUMN) harus selalu mengikuti tren global dan mengamati perkembangan teknologi digital. Inovasi harus terus diciptakan untuk menghindari ketertinggalan di era globalisasi.

Begitu pesan Presiden Joko Widodo meresmikan kawasan perkantoran TelkomGroup yang diberi nama “The Telkom Hub” yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (1/11). Jokowi didampingi Menteri BUMN Rini M. Soemarno dan Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Alex J. Sinaga saat peresmian.

“Saat ini pilihannya hanya dua, berinovasi atau tertinggal,” tegas Presiden Joko Widodo yang berharap keberadaaan The Telkom Hub dapat mendukung pengembangan teknologi digital di Indonesia.

Sementara itu, Alex J Sinaga menjelaskan bahwa The Telkom Hub terdiri dari tiga gedung utama, yaitu Grha Merah Putih, Telkom Landmark Tower dan Telkomsel Smart Office.

Kawasan ini memiliki enam fungsi, yakni sebagai pembinaan budaya inovasi digital, manajemen infrastruktur dan layanan pintar, pusat pengembangan entrepreneur digital, pusat edukasi sosial dan teknologi, pusat pelayanan pelanggan digital, dan masjid pintar.

Beragam keunggulan tersebut menjadikan The Telkom Hub sebagai center of excellence dan source of inspiration untuk membangun digital Indonesia. Di samping itu, nama The Telkom Hub mencerminkan peran Telkom Indonesia sebagai global digital hub yang menghubungkan Indonesia dengan Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa melalui infrastruktur kabel laut serat optik.

Alex menjelaskan bahwa Telkom yang mengusung visi “Be The King of Digital in the Region”, terus berupaya membangun infrastruktur digital di seluruh Indonesia dan menyediakan layanan solusi digital untuk menjadi motor penggerak pembangunan masyarakat digital serta mempercepat pembangunan ekonomi digital Indonesia.

“Keberadaan The Telkom Hub ini diharapkan dapat mendorong karyawan TelkomGroup untuk terus mengembangkan kapabilitasnya dan membangun budaya kerja digital untuk mendorong lahirnya inovasi secara berkelanjutan, sekaligus menjadi sumber inspirasi dalam pembangunan digital Indonesia,” kata Alex J. Sinaga.

Selain sebagai lokasi perkantoran, The Telkom Hub juga memiliki sarana prasarana untuk memantau jaringan dan layanan TelkomGroup yang terbentang dari Sabang sampai Merauke hingga mancanegara, The Telkom Hub juga dilengkapi dengan TelkomGroup Integrated Operation Center (TIOC) dan Network Operation Center (NOC) Telkomsel.

Kedua operation center ini ditunjang dengan platform, aplikasi, sistem informasi, big data analytic dan perangkat teknologi terkini yang didukung tenaga ahli terbaik TelkomGroup, sehingga dapat memberikan layanan prima kepada pelanggan.

The Telkom Hub juga dilengkapi dengan pusat pengembangan entrepreneur digital (digipreneur) yang dikenal dengan sebutan creative center“Jakarta Digital Valley”.

“Fasilitas ini merupakan salah satu bentuk komitmen TelkomGroup dalam menumbuhkembangkan digipreneur Indonesia,” tukasnya.

Turut hadir dalam peresmian ini, Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan sejumlah Dirut BUMN lainnya. [ian]

Kolom Komentar


Video

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jumat, 10 Juli 2020
Video

Waspada!! Gunung Merapi Menggelembung

Sabtu, 11 Juli 2020

Artikel Lainnya

Program Fantastic Deal, Wujud Apresiasi Telkom Pada Pelanggan IndiHome
Telkom

Program Fantastic Deal, Wuju..

08 Mei 2019 02:03
Telkom Cetak Kinerja Positif Di Kuartal 1/2019
Telkom

Telkom Cetak Kinerja Positif..

02 Mei 2019 17:05
TelkomGroup Resmikan Balkondes Sambirejo
Telkom

TelkomGroup Resmikan Balkond..

28 April 2019 07:57
Tingkatkan Ekonomi Desa, Telkom Group Resmikan Balkondes Sambirejo
Telkom

Tingkatkan Ekonomi Desa, Tel..

27 April 2019 21:14
Telkom Dukung Indonesia Jadi Pemimpin Industri Halal Kelas Dunia
Telkom

Telkom Dukung Indonesia Jadi..

27 April 2019 19:37
Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dan Motivasi dengan 3 Ribu Mahasiswa Di Palembang
Telkom

Direksi Telkom Berbagi Inspi..

23 April 2019 20:56
Layanan Telkom Tetap Berjalan Normal Pasca Gempa Bumi Sulteng
Telkom

Layanan Telkom Tetap Berjala..

15 April 2019 17:59
Telkom Digisummit 2019 Hadirkan Inovasi Terbaru Di Industri Digital Edutainment
Telkom

Telkom Digisummit 2019 Hadir..

12 April 2019 13:24