Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kang Hasan Dukung Kebijakan Jokowi Angkat Guru Honorer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Rabu, 14 Februari 2018, 09:21 WIB
Kang Hasan Dukung Kebijakan Jokowi Angkat Guru Honorer
TB Hasanuddin/Net
rmol news logo Kebijakan Presiden Jokowi yang akan mengangkat guru honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan menambah ketersediaan tenaga pendidik, khususnya di Jawa Barat.

Karena itu, calon Gubernur Jawa Barat, TB Hasanuddin (Kang Hasan) mendukung kebijakan ini. Kang Hasan juga akan merealisasikan secepatnya  jika ia mendapat amanah dari masyarakat Jawa Barat menjadi Gubernur Jawa Barat.

"Ini justru keinginan saya. Saat saya berkunjung ke beberapa daerah, saya sampaikan bahwa tenaga pendidik harus dihargai dan diapresiasi. Alhamdulillah Pak Jokowi menyutujuinya," jelas Kang Hasan, beberapa saat lalu (Rabu, 14/2).

Lebih lanjut Kang Hasan menyatakan, data yang diterimanya, kebutuhan tenaga pendidikan di Jawa Barat masih kurang. Kang Hasan menegaskan agar lembaga yang terkait bisa secara adil dalam menetapkan guru honorer  menjadi CPNS.

"Juga harus seadil-adilnya, jangan sampai ada yang tersakiti dan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tuturnya

Sebelumnya, Jusuf Kalla memastikan bahwa Presiden Joko Widodo juga sudah memberikan restu pengangkatan guru honorer menjadi CPNS.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA