Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istana Sudah Terima Nama-Nama Calon Kapolri Dari Kompolnas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 07 Juni 2016, 04:20 WIB
Istana Sudah Terima Nama-Nama Calon Kapolri Dari Kompolnas
rmol news logo Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung Pramono Anung membenarkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sudah mengusulkan nama-nama calon Kapolri yang akan menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

Tapi Pramono enggan membeberkan siapa saja yang dinominasikan tersebut. Dia juga tak mengungkapkan berapa calon yang diusulkan.

"Kami tidak akan menyampaikan berapa banyak, siapa orangnya, apakah nanti bentuknya bagaimana, sampai dengan ada putusan dari Presiden mengenai hal tersebut," tegas Pramono, seperti dilansir Setkab.go.id.

Meski begitu, dia menambahkan, Presiden juga mempunyai kewenangan memilih di luar usulan Kompolnas, karena itu kewenangannya Presiden. Termasuk memperpanjang atau tidak Kapolri saat ini. "Ya pokoknya itu kewenangannya Presiden," tukas Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung.

Yang jelas, kata mantan Sekjen DPP PDIP ini memastikan, saat ini belum ada arahan ataupun apapun dari Presiden mengenai siapa yang akan ditetapkan.

"Tentunya karena ini merupakan kewenangan Presiden sepenuhnya walaupun Presiden juga meminta pandangan berbagai pihak termasuk para pembantu terdekat beliau, tetapi sampai saat ini belum ada nama yang tersebutkan siapa yang akan dinominasikan untuk menjadi Kapolri," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA