Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

350 Anggota KOKAM Menapaki Langkah Jihad Jenderal Soedirman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 06 Mei 2016, 15:18 WIB
350 Anggota KOKAM Menapaki Langkah Jihad Jenderal Soedirman
rmol news logo Sebanyak 350 anggota KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Yogyakarta menggelar long march dari SMK Muhammadiyah Prambanan sampai RS PKU Muhammadiyah Unit II, Gamping.

Long march sepanjang 30 Km mulai pukul 22.00 WIB (Kamis, 5/5) sampai pukul 04.30 WIB (Jumat, 6/5) ini mengangkat tema "Menapaki Langkah Jihad Jenderal Soedirman".

Panglima Besar tersebut merupakan kader Muhammadiyah yang dididik melalui kepanduan Hizbul Wathan.

Peserta long march di salah satu jalur perjalanan Jenderal Soedirman pada  masa perang kemerdakaan tersebut  dilepas secara langsung oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dalam kesempatan tersebut, Dahnil mengingatkan bahwa kekuatan sejati Kokam bukan pada kesombongan dan arogansi religiusitas, serta banyaknya massa. Namun kekuatan sejati Kokam terletak pada keelokan akhlak dan kelembutan jiwa.

"Tidak Ada kekuatan yang lebih kuat daripada kelembutan jiwa dan akhlak.  Tidak ada yang lebih lembut daripada kekuatan yang tenang," ungkap Dahnil.

Karena itu, Dahnil menegaskan bahwa sebagai pewaris jiwa patriotik Jenderal Soedirman, KOKAM harus tampil sebagai pribadi yang berakhlak baik, dan merawat kekuatan yang tenang.

"(KOKAM) tidak boleh tampil sebagai kekuatan yang 'pemarah'. Tapi tampil sebagai kekuatan yang merangkul. Karena sejatinya dakwah adalah membangun jembatan dialog yang mencerahkan, yang memajukan dan menggembirakan," demikian Dahnil. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA